Senin, 06 Mei 2013

Event tirex 4 tirtoyudo malang selatan

Minggu kemaren kami bersama team ikut event trail lokal yang berjudul tirex 4, event ini diadakan oleh komunitas trail kecamatan tirtoyudo malang selatan.

Tirtoyudo yang berjarak sekitar 2 jam perjalanan dari kota (mobil kami speedometernya mati.red) adalah salah satu dari daerah kabupaten Malang yang memiliki potensi alam berupa tambang pasir karena letak geografisnya yang berada di lereng semeru,  selain pasir, perkebunan tebu juga menjadi salah satu sumber penghasilan masyarakat sekitarnya, hal ini tampak pada jalur- jalur mantap yang kita lewati kemarin, banyak keluar masuk ladang tebu yang menurut kami eksotis.

Mengapa kami sebut eksotis?  Karena saat ini pohon tebu sedang berbunga sehingga tampak dari kejauhan hamparan bunga tebu warna putih tinggi menjulang terlihat indah sepanjang jalur yang kami lewati.

Berikut seputar catatan perjalanan kami,  minggu pagi kami berangkat dari garasi pukul 9.00 kami membawa 4 motor dan 2 armada land rover untuk mengangkut motor kawasaki klx kami,  kami pertimbangkan perlu membawa mobil karena perjalanan yang lumayan jauh untuk onroad dengan motor trail. Kemudian kami tiba di lokasi start event pukul 11.00 siang,  segera kami bersiap siap karena kami ternyata adalah peserta yang berangkat paling akhir hehehe. Tepat pukul 11.30 kami start setelah sepatu dan protector terpasang di badan kami.

Setelah start dan masuk jalur pertama kami langsung disuguhi tanjakan extrem yang "disiram" air sehingga jadi berlumpur dan licin, setelah lolos dari tanjakan ini tenaga kami lumayan banyak terkuras hingga keringat bercucuran dan nafas tak teratur. Kami beristirahat sebentar untuk mengatur nafas dan lanjut perjalanan yg masih panjang sekitar 98km lagi.

Track demi track yang disuguhkan kami libas dengan kecepatan tinggi,  kecuali saat masuk perkampungan kami mengurangi kecepatan untuk tetap menjaga sopan santun berkendara dan menyapa penduduk yang berkumpul di jalanan,  track trail  tirtoyudo ini sangat bervariasi mulai dari tanah brrpasir,  hutan pinus,  perkebunan,  ladang jagung,  ladang tebu dan Sungai aliran Lahar semeru, semuanya menyenangkan mulai dari pemandangannya hingga tantangannya.

Setelah puas melintasi jalur yang disuguhkan pada event, akhirnya tiba kami di tempat finish di lapangan balai desa tirtoyudo, dengan hasil yang sangat berlumpur pada motor kami, dan lelah yang lumayan untuk badan kami. Intinya kami sangat puas setelah finish di event tirex 4

Terimakasih komunitas tirex tirtoyudo. Kami tunggu event  tirex berikutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar